Edwar Samsi Dorong Pelestarian Bahasa Ibu

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, mengirimkan ucapan selamat memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional dengan penuh semangat kepada seluruh masyarakat Bengkulu.

Dalam momen penting ini, Edwar Samsi menegaskan pentingnya melestarikan dan memperkuat penggunaan bahasa daerah dan bahasa Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dari identitas dan kekayaan budaya bangsa Indonesia.

“Semoga kita terus melestarikan bahasa ibu sebagai identitas keberagaman bahasa di Indonesia,” kata Edwar Samsi pada Rabu (21/2/2024).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, mengirimkan ucapan selamat memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional, Rabu (21/2/2024) kemarin. (foto:dok/mb)

Menurutnya, menghargai bahasa ibu tidak hanya akan memperkuat kebanggaan akan keberagaman, tetapi juga akan mengukuhkan pemahaman akan konsep dasar, emosi, dan identitas kultural seseorang.

“Bahasa ibu memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan antara individu dengan keluarga dan komunitas mereka,” tambahnya.

Edwar Samsi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif dalam mempelajari, menggunakan, dan melestarikan bahasa ibu masing-masing sebagai bentuk kontribusi konkret dalam menjaga keberagaman budaya Indonesia. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page