Edwar Heppy : Utamakan (K3) Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional adalah rangkaian perayaan yang diperingati mulai dari tanggal 12 Januari di Indonesia. Peringatan Bulan K3 Nasional dilakukan setiap tahun sebagai upaya pemerintah dalam mempromosikan K3 kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Menurut Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 244 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024. Peringatan Hari K3 Nasional ditetapkan pertama kali sejak tahun 1984 melalui penerbitan Kepmenaker No. Kep. 13/MEN/1984 tentang Pola Kampanye Nasional K3.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy S.Sos, menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati hari disahkannya Undang-undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.
Bulan K3 Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Provinsi Bengkulu dilaksanakan dengan tujuan menurunkan tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman dan efisien untuk mendorong produktivitas serta terwujudnya kemandirian masyarakat berbudaya K3.
“Pelaksanaan kegiatan Bulan K3 Provinsi Bengkulu merupakan komitmen dalam melaksanakan penerapan K3 di wilayah Provinsi Bengkulu. Pemprov Bengkulu dalam mempersiapkan diri menjadi Global City tetap akan memastikan bahwa pelaksanaan K3 di tempat kerja tetap terlaksana dengan baik,” tutup Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy S.Sos.(Red/Adv)
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.