Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Edukasi Protokol Kesehatan dan Kamtibmas di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Brigadir Terry, salah satu dari 15 orang anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes yang merupakan BKO dari Polres Brebes, menggunakan waktu senggangnya saat bertugas di lokasi TMMD Reguler, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk mengedukasi masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

Itu dilakukannya saat istirahat siang pekerjaan pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri) di Desa Kalinusu. Rabu (7/10/2020).

Dibenarkan Serda Nurokhim, anggota Staf Teritorial Kodim 0713 Brebes, bahwa Satgas TMMD gencar melakukan himbauan kepada masyarakat Kalinusu agar disiplin memakai masker saat keluar rumah atau saat kerja bakti membantu TNI membangun infrastruktur penunjang jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, ke arah Dusun Kedung Kandri.

“Brigadir Terry juga menyisipkan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga yang ikut kerja bakti,” terangnya.

Menurutnya, antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan Satgas TMMD saat melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik di Kalinusu. Pasalnya, banyak orang yang lalu-lalang dari luar daerah masuk ke desa tersebut terkait pembangunan atau hanya ingin melihat hasil pembangunan.

“Kami menghimbau warga wajib memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari tempat-tempat keramaian, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta tidak membuat kegiatan yang bersifat mengundang banyak orang,” tambahnya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.