Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Edukasi Covid-19 Dari Bhayangkari Polresta Banyumas di Non Fisik TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Bhayangkari Polresta Banyumas melalui Bhayangkari Ranting Pekuncen, Polsek Pekuncen, turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dengan memberikan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Edukasi kepada masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini, dilangsungkan di Obyek Wisata Bukit Watu Kumpul, Petahunan. Kamis (23/7/2020).

Ny. Herlina Embar Yuliono, istri Kapolsek Pekuncen menjelaskan, kegiatan bertujuan memberikan penerangan kepada masyarakat tentang pentingnya mendisiplinkan diri terkait kebiasaan-kebiasaan baru yang harus dilakukan di masa pandemi covid.

Yakni, disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan juga tidak memegang daerah wajah sekitar mata, hidung, dan mulut.

“Edukasi dalam rangka mengisi HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini, agar rantai penularan covid segera terputus dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala,” ungkapnya.

Ditambahkannya, upaya pemulihan kesehatan dan juga perekonomian masyarakat melalui yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler juga harus didukung seluruh pihak, termasuk pihak keluarga besar Kepolisian.

Pasalnya, tanpa disiplin diri dari masyarakat dan bantuan dari segenap komponen bangsa, wabah pandemi akan berlarut-larut selaras dengan krisis perekonomian.

“Marilah kita bantu Pemerintah dalam upayanya melakukan pemulihan ekonomi dan kesehatan bangsa karena pandemi tersebut,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.