Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Duta Stunting Oku Selatan Ajak Ibu dan Anak Gemar Makan Ikan

Loading...

Oku Selatan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Ny Isyana Lonetasari, Popo Ali dinobatkan menjadi duta cegah stunting di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Serasan Serasan Seandana ini.

Isteri orang nomor 1 di Kabupaten Oku Selatan ini akan mengkampanyekan bebas stunting, stunting atau dalam bahasa umumnya gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis.

” Sebagai duta pencegahan stunting tugasnnya memberikan penyuluhan kepada para ibu-ibu hamil, ibu yang memiliki bayi berusia sampai 3 tahun atau yang lebih dikenal dengan 1000 hari pertama kehidupan.” ungkapnya Selasa (17/12).

Berdasarkan data yang ada Kabupaten Oku Selatan mengalami Peningkatan pengurangan angka Stuting.

Adapun upaya, telah dikerjakan melalui dinas kesehatan, dinas Perikanan dan Perternakan, dinas ketahanan Pangan yang bekerjasama Tim Penggerak PKK meminta kepada Masyarakat, khususnya Ibu dan anak untuk memakan Ikan sejak Proses Usia dini.

” Karena ikan banyak mengadung Nutrisi bagi Kesehatan tubuh, Makanya di setiap ada Even -even kita selalu menyerukan untuk memakan – makanan ikan.” katanya.

Duta Stuting, juga menyarankan agar memberikan makanan tambahan kepada Ibu hamil, memberikan imunisasi menyusui dini serta mendorong memberikan Air susu Ibu (ASI) eksklusif.

” Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para ibu-ibu hamil untuk rutin memeriksakan kesehatan ke tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesamas,” pungkasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.