Durhaka, Tak Diberi Uang Pria Ini Ancam Ibu Kandung

NusantaraTerkini.Com, MusiRawas Karena tak diberi uang untuk pergi ke pulau Jawa, MPH (24) warga Desa Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas utara tega mengancam ibu kandungnya sendiri, Cik Ewa (47).

Pengancaman itu terjadi pada Minggu (22/04/018) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu MPH meminta uang kepada ibunya sebesar Rp 2 juta rupiah berniat ingin pergi ke pulau Jawa.

Karena korban tidak bisa menuruti kehendak anaknya tersebut, lantaran tak punya uang, pelakupun langsung naik pitam sembari mengambil parang dan memecahkan kaca pintu rumah. Selain itu, pelaku juga mengancam akan membakar rumah orang tuanya tersebut. Karena ketakutan Korban langsung memberikan uang sebesar Rp 3 ratus ribu kepada pelaku.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Karang Dapo Iptu Yani Iskandar membenarkan adanya penangkapan pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap orang tua kandung.

“Pelaku berikut barang bukti (BB) berupa pecahan kaca pintu rumah, satu lembar hordeng yang terbakar dan sebila parang sudah kita amankan di Mapolsek Karang Dapo,” kata Kapolsek.

Sehari sebelumnya, lanjut kapolsek pelaku sudah meminta paksa uang korban sebesar Rp 1,3 juta. “Setelah mendapatkan laporan dari korban, Minggu (22/04/2018) kita melakukan penggerebekan. Namun yang bersangkutan sudah melarikan diri,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, jika anggotanya berhasil menangkap pelaku pada Kamis (26/04/2018) sekitar pukul 19.30 WIB saat berada di kediamannya. (Sutrisna)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.