Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dukung Rohidin Bangun Peradaban, Sesepuh Provinsi Bengkulu Inginkan R2 Menang Beradab

Loading...

Bengkulu- Kontestasi Pilgub Bengkulu 2020 kian menghangat. Masing-masing kandidat mulai menunjukkan kekuatan dengan berbagai simpul dukungan. Jika kandidat lain mendadak masuk komunitas kaum Mukomuko, lain dengan Cagub nomor urut 2 Rohidin yang justru memohon restu dan saran dari sesepuh dan tokoh senior Provinsi Bengkulu.

“Menjalin silaturahmi dengan sesepuh dan para tokoh, tak lain sebagai rasa hormat saya, untuk memohon do’a restu. Sebagai anak, tentunya saya memohon saran, karena tak melulu soal dukung mendukung, tetapi Pilkada ini harus menjadikan iklim demokrasi kita menjadi lebih baik, lebih beradab. Karena semua ini untuk Bengkulu tercinta,” tutur Rohidin di hadapan puluhan sesepuh Bengkulu, Kamis 8-10-2020.

Saat itu, berkumpul tokoh-tokoh masyarakat dari akademisi, mantan birokrat, mantan Bupati, politisi maupun aktivis senior. Tokoh senior Mukomuko, Iskandar Wahab menuturkan bahwa dirinya beserta keluarga serta jiran tetangga, siap mendukung niat baik Rohidin untuk membangun Bengkulu.

“Karena sudah kita anggap anak, tentu kita mendoakan dan akan berusaha sekuat tenaga agar diberikan yang terbaik. Return atau kembali mempimpin untuk periode berikutnya. Mungkin kami hadir cuma berdua, tapi kita akan berdoa dan berusaha untuk dukungan lebih besar lagi,” semangat Iskandar.

Husni, mantan birokrat yang juga tokoh masyarakat dari Seluma menuturkan bahwa Rohidin merupakan sosok yang kiprahnya jelas, pendidikan jelas dan kelurga yang kelas. Karena kemampuan menganalisa masalah dan menjadikan sebuah kebijakan pembangunan juga sangat detail, maka dirinya tak ragu akan memenangkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah dalam Pilgub Bengkulu 2020.

“Ibarat berlian dengan karat yang besar, kita ini tinggal mengemasnya. Rohidin kiparahnya jelas, prestasi dan pendidikannya jelas. Bagi yang membaca berita mungkin sudah tahu, tetapi untuk yang tidak membaca, kita suarakan ini agar tidak salah pilih,” terang Husni Tamrin mendukung kemenangan nomor 2, Rohidin-Rosjonsyah yang diusung 7 partai politik itu.

Khuratul Aini, tokoh perempuan Bengkulu juga menyatakan angan-angan kemenangan Rohidin-Rosjonsyah. Dirinya menuturkan, karena pandemi dan juga usia para sesepuh tidak mungkin lagi bertemu banyak orang, namun kekuatan doa, akan menghimpun kekuatan. Dirinya juga berpesan agar kampanye politik dilakukan dengan cara-cara beradab, cara yang patut dipertontonkan kepada generasi penerus.

“Cita-cita besar dari provinsi kecil di Sumatera untuk membangun Indonesia. Kita punya putra daerah yang terus menggaungkan peradaban, marwah Bengkulu harus kita jaga bersama. Doa kami untuk ananda Rohidin,” ucap Khuratul Aini dengan meneteskan air matanya.

Tokon lain, Salman Rufni juga menuturkan bahwa sikap Plural dan jiwa nasionalis yang ada pada Rohidin, tak boleh luntur. Dirinya berpesan agar Rohidin tampil apa adanya, tanpa dibuat-buat. Untuk tim kampanye, dirinya berpesan agar prestasi capaian bisa disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan bahasa yang mudah dimengerti.

“Kita sepakat karena yang kita bangun adalah peradaban, maka cara beradab kita lakukan. Kekuatan doa akan melengkapi ihtiar kita bersama. Yang baik, kita sampaikan dengan cara baik, insyaallah cara baik akan membuat kebaikan, dan kemenangan Rohidin,” demikian Salman Rufni.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.