Dukung Prabowo, Gema PS Kab. Blitar Gelar Lomba Mancing dan Hiburan Elekton serta Sholawatan

Blitar – Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) menggelar lomba mancing dan Hiburan Elekton serta Sholawatan. Acara lomba memancing ikan laut itu diadakan di Pantai Pasur, Dusun Kedungbiru, Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Minggu (28/01/2024).

Rangkaian kegiatan itu sebagai bentuk dukungan yang dilakukan Gema PS Kabupaten Blitar untu mendukung Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres.

Kemeriahan acara itu terlihat mulai dari pagi hingga malam hari. Acara pagi hari mulai jam 9 diadakan lomba mancing. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan elektone sampai sore. Malam harinya Gema PS melakukan sholawatan bersama untuk mendoakan agar Prabowo terpilih menjadi presiden Indonesia pada pilpres 2024.

Koordinator Gema PS Kabupaten Blitar Joko Agus Prastyo mengatakan, acara yang digelar oleh Gema PS ini adalah bentuk dukungan kepada Prabowo agar menang dalam pilpres 2024.

“Intinya kita mengadakan acara ini karena Gema PS Indonesia ingin Prabowo bisa menjadi presiden Indonesia,” ujar Joko.

Joko menambahkan bahwa Gema PS khususnya yang ada di Blitar melihat sosok Prabowo yang pantas untuk memimpin bangsa ini. Karena Prabowo yang jelas akan meneruskan program dari Presiden Jokowi untuk Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS).

“Prabowo-Gibran yang nanti akan meneruskan program pro rakyat dari presiden Jokowi. Program IPHPS dinilai mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar hutan,” imbuhnya.

Pada tahun 2018 program IPHPS dilaksanakan. Presiden Joko Widodo telah mengatakan bahwa melalui SK presiden. Pogram IPHPS masyarakat akan memiliki kepastian hukum untuk mengelola kawasan hutan selama 35 tahun. Presiden pun berpesan agar masyarakat memanfaatkan lahan yang sudah diberi ijin dengan maksimal. (red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.