Dukung Mak Rini, DPD NasDem Kabupaten Blitar Usulkan Cawabup Putra Daerah

NUSANTARATERKINI.COM, BLITAR – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar 2024 kian menarik untuk diikuti perkembangannya. Terbaru, DPD NasDem Kabupaten Blitar mendukung Bupati Blitar Hj Rini Syarifah untuk kembali menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Blitar.

“Partai NasDem sembilan puluh persen akan memberikan rekomendasi pada Incumbent Bupati Hj Rini Syarifah atau akrab dipanggil Mak Rini,” kata Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi, Senin (03/06/2024).

Nurhadi yang juga terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI kedua kalinya ini menjelaskan, Hj Rini Syarifah sudah mendaftar di DPD Partai NasDem sebagai Calon Bupati Blitar dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Soal dukungan ke Mak Rini, sambung Nurhadi mengungkapkan, jika hal tersebut merupakan arahan dari DPP Partai NasDem. Pihaknya pun terus menjalin komunikasi untuk memberikan masukan agar beliau memilih sosok yang tepat untuk cawabupnya.

Disinggung soal sosok yang mendampingi Mak Rini apakah dari NasDem, Nurhadi mengungkapkan, jika pihaknya mempersiapkan kader NasDem yang potensial, baik dari internal dan eksternal yang mendaftar ke partai NasDem dan sudah mengembalikan formulir.

“Kita dari Partai Nasdem juga sudah melakukan komunikasi dengan Mak Rini dan PKB, Insyaallah nanti akan mengerucut ke satu nama.” Ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi awak media soal siapa calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Mak Rini dari kader Nasdem, Ia pun tersenyum sambil menjawab rahasia tunggu saja tanggal mainnya. Pihaknya memberi kesempatan kepada beliau (Mak Rini) dan PKB selaku pengusung utama untuk memilih calon wakilnya yang dipandang tepat mendampingi Beliau.

“Bagaimanapun kepentingan masyarakat Kabupaten Blitar adalah yang paling utama diatas kepentingan partai, untuk Menuju Kabupaten Blitar Maju Bersama Sejahtera Bersama.” Terangnya.

Ditambahkannya, selain Nasdem dan PKB, Insyaallah akan ada beberapa partai yang juga akan merapat mendukung Mak Rini.

“Tunggu saja perkembangannya, yang pasti kita dari Partai Nasdem sudah menyiapkan kader yang potensial dan terbaik saat ini dan itu adalah putra Daerah Asli Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Nasdem berharap jika beliau (Mak Rini) terpilih dengan pasangan yang baru akan tercipta keberlanjutan pembagunan di Kabupaten Blitar, artinya program yang baik dilanjutkan sementara yang belum bagus diperbaiki agar lebih baik di segala segala bidang. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.