Dukung JFC Anak-Anak (WKC) , Pemkab Jember Bebaskan Pajak Reklame Dan Baliho

Jember- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember membebaskan pajak reklame karnaval kelas dunia World Kids Carnival (WKC) yang digelar pada 22 November ini di Kabupaten Jember.Kebijakan ini sebagai bentuk dukungan Pemkab kepada even tahunan yang digagas Jember Fashion Carnaval (JFC). Minggu (08/11).

Usai menerima Audensi Menegemen JFC, Plt Bupati Jember Drs KH Muqit Arif menegaskan, Pemkab Jember hanya bisa membebasan pajak Reklame dan baliho saja, lantaran anggaran Perkada difokuskan penanganan Pandemi Covid-19.

Sehari usai audensi,  Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Ruslan Abdul Gani, langsung menindaklanjuti. Menurut Ruslan , Pemkab akan membebaskan seluruh biaya pajak reklame dan baliho selama penyelenggaraan.

Mengingat JFC telah berkontribusi besar bagi pendapatan daerah, seperti Hotel, Pariwisata dan sebagainya. “Sesui Perda No. 3 tahun 2011, bahwa yang bukan reklame di lembaga masyarakat, kalau tidak bersifat profit oriented bisa diberi pembebasan,” terangnya.

Sebelumnya, President JFC Budi Setyawan menjelaskan bahwa  pemasangan reklame dan Baliho ini  bertujuan untuk memberikan informasi terkaid adanya even kepada masyarakat, karena JFC WKC sekarang ini di selenggarakan secara Virtual. (Tahrir).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.