Terbit : 29 November, 2019 - Jam : 11:51

Dukcapil Kabupaten Tanggerang Buka Layanan KTP di EXPO HUT KORPRI

Loading...

KABUPATEN TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill Kabupaten Tangerang menyediakan pelayanan keliling pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran di acara HUT KORPRI ke 48 di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11/19).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencataran Sipil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan pelayanan keliling yang disiapkan ini untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang yang mengujungi Expo perayaan HUT KORPRI yang di pusatkan di ICE BSD City. Pelayanan yang disiapkan yaitu Pembuatan KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran.

“Untuk pelayanan pembuatan KTP, Dukcapil menyiapkan 1.000 blangko KTP, sedangkan pelayananan untuk KK, KIA dan Akte kelahiran kami siap layani berapapun masyarakat yang mengajukan permohonan,” ujar Syarifudin.

Khusus untuk pembuatan KTP, Dukcapil hanya melayani masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan (Suket), sedangkan yang belum memiliki Suket akan dilayani seperti biasa di Dukcapil Kabupaten Tangerang.

Masitoh warga perumahan Gading Serpong Kabupaten Tangerang mengaku sangat senang dengan adanya layanan keliling ini, apalagi lokasinya dekat rumah di gading Serpong.

Wanita yang berkerudung ini mendatangi mobil keliling yang disiapkan Dukcapil Kabupaten Tangerang bersama suaminya yang berasal dari Korea Selatan dan satu orang putri, ingin merubah alamat KTP nya yang lama, karena alamat KTP masih warga Jakarta.

“Ingin merubah alamat KTP lama saya, karena alamat KTP saya masih alamat di Jakarta, sedangkab saya sudah tinggal di Kabupaten Tangerang. Selain itu saya juga ingin membuat Kartu Identitas Anak Saya ,” ujar Masitoh. (Rohman)

Rekomendasi

2 Komen
  1. agus hartanto berkata

    sampai kapan akan berlangsung ?

  2. Tiwi berkata

    Maaf sebelum nya sy mau tanya…kemarin kan sy bikinin ktp buat adik sm kedua ortu sy…
    yg punya adik sy sdh jd ktp nya…sedangkan yg punya ortu sy blum jadi… Dn suket/ ktp resi ortu sy masih sm org yg di event itu…
    Jd sy harus gimana…????

Ruangan komen telah ditutup.