Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dugaan Mark Up Harga Bibit Ikan, Kadis DKP Provinsi Diperiksa Kejati

Loading...

Karikatur Tipikor
                                                       Karikatur Tipikor

Kejaksaan Tinggi Bengkulu hari ini, Kamis (31/3) melakukan pemeriksaan terhadap Rinaldi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terkait dugaan tindak pidana korupsi mark up harga benih ikan pada anggaran tahun 2015 yang terjadi di lingkungan dinas tersebut.

Dikatakan Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Deny Zulkarnain. Pemeriksaan dilakukan selama 5 jam untuk permintaan keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) mark up harga bibit ikan untuk disalurkan kepada kelompok-kelompok tani di 4 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang merugikan negara sebesar Rp 980 juta. 

“Hari ini kita memeriksa Kepala Dinas DKP sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan pihak kontraktor yang melakukan pengadaan, sebagai saksi. Para saksi sendiri bersikap korporatif selama menjalani pemeriksaan” Ungkap Deny.
Deny melanjutkan, untuk kasus ini sudah ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan dan Kejati sendiri sudah memeriksa 18 orang saksi. “Jadi kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi, sampai saat ini sudah cukup banyak yang kita pintai keterangan” Katanya.
Secara terpisah, Kasi Penyidikan Kejati Bengkulu, Zulkifli mengatakan terungkapnya kasus dugaan mark up anggaran pengadaan bibit ikan di DKP Provinsi Bengkulu berdasarkan laporan dari masyarakat. “Semua alat bukti terkait pelaksanaan proyek pengadaan bibit ikan di DKP pada tahun 2015 sudah kita miliki secara lengkap. Kita akan upayakan dalam waktu dekat tersangkanya sudah dapat ditetapkan” Pungkas Zulkifli. (NU001)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.