Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dua Tahun Lagi Pensiun, Polisi Ini Tetap Semangat Mengabdi Melalui TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Adalah Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Karsono (56), anggota Polsek Pekuncen, Polresta Banyumas, yang terus berkarya membantu TNI dan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melakukan pembangunan infrastruktur jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Sedikit maupun banyak tenaga yang tercurah saat dirinya mendapatkan giliran dari Polsek untuk membantu Satgas TMMD, tetap berpengaruh terhadap capaian panjang beton, dimana di hari ke-16 pelaksanaan TMMD adalah 1.143 meter.

Menurutnya, bisa berada di tengah-tengah masyarakat merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan. Begitu juga saat bekerja bareng TNI, baginya merupakan kebanggaan karena hadirnya TMMD di Petahunan lebih meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

“Walaupun tinggal dua tahun masa bakti saya melayani masyarakat sebagai anggota Kepolisian, namun saya tetap semangat karena mengabdi kepada bangsa melalui masyarakat tidak mengenal umur,” ungkapnya.

Terpisah disampaikan Kapolsek Pekuncen, AKP Embar Yuliono, SH, bahwa dilibatkannya bapak dua anak tersebut, adalah untuk membantu pembangunan di wilayah kerja dan hukumnya.

“Setiap hari, anggota Polsek Pekuncen kita jadwal bergiliran untuk membantu pekerjaan pengecoran jalan di TMMD. Tugas mereka adalah memperkuat 15 personil BKO dari Polresta Banyumas yang tergabung ke dalam Satgas TMMD,” terangnya.

Untuk itulah dirinya berharap, agar motivasi masyarakat tetap terjaga dan bahkan meningkat dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, untuk cepat menyelesaikan pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) setebal 20 centimeter itu, yang nantinya juga akan menjadi jalan kendaraan bermotor menuju lokawisata Curug Nangga yang berada di titik akhir beton. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.