Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Dua Ratus Empat Belas Keluarga Penerima Manfaat BST di Sekadau Dicoret

Loading...

Sekadau –  Dua Ratus Empat Belas Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Sosial Tunai dar Kemensos RI di Sekadau Kalimantan Barat  dicoret dari daftar penerima. Langkah ini diambil Dinas Sosial PP dan PA sesuai prosedur dan berdasarkan adanya Surat Nomor 974 1.7/DI.01/5/2020 dari  Kepala Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial  Kementerian Sosial, perihal mekanisme penghapusan Data BST.

Menurut Kepala Dinas PP dan PA Afronius Akim Seha, langkah dinasnya melakukan hal ini untuk lebih memperbaiki data BST pihaknya juga sudah menyurati Kantor Pos Sanggau dengan tembusan kantor Pos Sekadau perihal ini.

“Pencoretan 214 KPM penerima BST di  Sekadau   telah disampaikan ke Kantor Pos sebagai penyalur BST lewat Surat DiNSOS MP3-B 2020  tentang pencoretan penerima BST.” katanya pada Sabtu(6/6/2020).

Mekanisme pencoretan dari 214 KPM di Sekadau tersebut menurut Kepala Dinas Sosial PP dan PA  berdasarkan mekanisme dan syarat penerima  BST seperti : Keluarga penerima tergolong mampu, penerima sudah meninggal dunia, terdata sebagai penerima bantuan lain, data ganda dan lain-lain, jumlah dicoret sementara besarannya seperti itu.

Pada kesempatan berbeda Afronius Akim Seha mengatakan pencoretan data berdasarkan masukan desa, dan Dinas Sosial akan mengajukan data yang akan dicoret ke Kemensos RI, kita berharap desa semakin proaktif mendata warganya, karena desa yang tahu betul keadaan warga. Dinasnya selalu terbuka untuk hal ini. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.