Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Dua Pelaku Perampasan Hp Diamankan Polsek Perdagangan

Simalungun – Ismail Silaen (26) warga dusun IV Teladan desa Perlanaan kecamatan Bandar kabupaten Simalungun bersama rekannya Rahmat Hidayat (26) warga dusun l Sakura desa Glugur Makmur kecamatan Talawi kabupaten Batubara diamankan personil Polsek Perdagangan atas kasus tindak pidana pencurian di rumah warga desa Sugaran Bayu, Rabu (10/4).

Informasi yang dihimpun, Rabu (10/4) pagi sekitar pukul 06.15 wib Asronah Batubara (53) dan anaknya Fita (15) sedang duduk depan rumahnya di dusun lll desa Sugaran Bayu kecamatan Bandar yang digunakan sebagai warung . Saat menunggu warung tersebut terlihat oleh korban melintas dua orang laki-laki mengendarai sepeda motor vega warna merah BK 6432 TBB yang kemudian memutar balik dan singgah di warung korban. Tibanya di warung korban, salah satu laki-laki tersebut yang dibonceng (yang diketahui setelah tertangkap bernama Ismail Silaen) membeli rokok, kemudian Asronah Batubara melayani laki-laki tersebut dan kemudian pelaku meminjam korek app atau mancis.

Setelah digunakan korek api atau mancis tersebut oleh pelaku kemudian dikembalikan kepada korban, saat korban hendak memulangkan korek atau mancis tersebut ke tempatnya tiba-tiba pelaku yang membeli rokok tersebut merampas handphone Vivo Y81 yang saat itu sedang digunakan oleh anaknya Fita. Melihat demikian Asronah Batubara berteriak “maling-maling” sembari mengejar dan warga sekitar yang mendengar teriakan korban turut mengejar pelaku tersebut.

Lalu salah seorang warga yang turut melakukan pengejaran menemukan sepeda motor pelaku di areal perkebunan sawit milik PT PP Lonsum Bahlias, kemudian memberitahukan kepada masyarakat yang turut mengejar dan saat itulah warga menemukan pelaku Ismail Silaen yang sembunyi di rawa bersama rekannya Rahmat Hidayat yang tidak jauh dari persembunyian Ismail.

Tidak berselang lama, pihak Polsek Perdagangan datang dan mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Perdagangan. Atas perbuatan kedua pelaku tersebut korban membuat pengaduan ke Polsek Perdagangan. “Saat ini kedua pelaku dalam penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Perdagangan AKP Supendi. (Adi)

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.