Dua Pelaku Curanmor Yang Sering Beraksi Di Jayapura Dibekuk Polisi Di Jayawijaya

NusantaraTerkini.Com, Papua – Personil gabungan Polsek Wamena Kota dan Tim Opsnal Polres Jayawijaya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor masing-masing Manias Gombo (32) dan Melki Togodli (19).

Kedua pelaku ditangkap ditempat yang berbeda, dimana pelaku Melki Togodli (19) ditangkap di Jalan Pattimura Hom-Hom Wamena, sedangkan pelaku Manias Gombo di tangkap di Bandara Wamena saat hendak berangkat ke Jayapura, Rabu (15/8).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal, Kamis (16/8) mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa motor yang hilang di Jayapura beberapa minggu lalu di curi oleh ke dua pelaku.

“Tim kemudian mengikuti pelaku, sesampainya di Jalan Pattimura Hom-Hom Wamena, pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya pelaku dotahan di Mapolsek Wamena Kota,” jelas Kabid Humas.

Berdasarkan pemeriksaan awal, pelaku melakukan aksi pencurian bersama dengan pelaku Manias Gombo (32) yang akan berangkat ke Jayapura dengan menggunakan pesawat Trigana Air.

“Kemudian pada pukul 14.00 wit tim berhasil menangkap pelaku Menias Gombo bersama barang bukti 1 unit sepeda motor di Bandara Wamena,” tambahnya.

Setelah dilakukan pencarian, 1 unit sepeda motor berhasil ditemukan di depan Pasar baru Jibama dan 1 sepeda motor lainnya ditemukan didesa Kama, Distrik Wamena Kota.

Sebelumnya, Melki Togodli (19) melakukan pencurian 1 (Satu) unit Sepeda Motor Honda Beat Pop Swety Warna Hitam, PA 3010 RN di Skyland Kotaraja, Distrik Abepura sekitar 2 Minggu lalu.

Sedangkan pelaku Menias Gombo (32) melakukan pencurian 3 unit sepeda motor yakni, Beat Warna Putih Biru PA 5316 RN dicuri di Tanah Hitam Abepura, sepeda motor merk Beat Warna Hitam Putih PA 4920 RN dicuri di Batu Putih Jayapura dan Beat Warna Merah PA 6419 RD dicuri di Tanah Hitam Abe Pura.

Ke empat barang bukti beserta ke dua pelaku saat ini diamankan pihak kepolisian di Mapolres Jayawijaya. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.