Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dua Orang Anggota Jurnalis TMMD Reguler Brebes Naik Pangkat

Loading...

Brebes – Di tengah kesibukan Kodim 0713 Brebes yang sedang menggelar pembangunan infrastruktur di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui program TMMD Reguler 109, sebanyak 23 orang personel Bintara dan 3 Tamtama, mendapatkan anugerah pangkat satu tingkat dari semula.

Tampak Kasdim Brebes, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, yang mewakili Dansatgas TMMD Reguler 109 atau Dandim Brebes, menyematkan pangkat Koptu kepada Kopda Joko Agung Nugroho, salah satu anggota Tim Jurnalis TMMD Reguler 109 Brebes, dalam acara korp raport kenaikan pangkat periode 1-10-2020, di Aula Jenderal Soedirman, Makodim Brebes. Kamis (1/10/2020).

Dikemukakan Kasdim dalam sambutannya, bahwa kenaikan pangkat tidak turun secara otomatis, melainkan atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan kemampuan fisik dari masing-masing prajurit.

“Bagi seorang prajurit, kenaikan pangkat bukan berarti naik kesejahteraannya, namun melainkan bertambahnya tugas dan tanggung jawab dalam masing-masing pangkat baru,” ungkapnya.

Kasdim menekankan kepada para Babinsa, agar kenaikan pangkat itu sebagai motivasi lebih dalam meningkatkan profesionalisme pengabdian kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Sementara disebutkan Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto, SE, bahwa ke-26 personel yang naik pangkat meliputi 3 orang dari Pelda ke Peltu, 1 orang dari Serma ke Pelda, 4 orang dari Serka ke Serma, 8 orang dari Sertu ke Serka, 7 orang dari Serda ke Sertu, dan 3 orang dari pangkat Kopda ke Koptu.

Sedangkan bagi Serka Ali Mahfur, prajurit yang sedang bertugas sebagai anggota Tim Dokumentasi TMMD Reguler di Desa Kalinusu, dirinya berencana menggelar syukuran sederhana dengan warga desa sasaran TMMD Reguler, Desa Kalinusu, untuk berbagi kebahagiaan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.