Terbit : 2 September, 2019 - Jam : 16:31

Dua Guru SMPN 4 Percontohan Berprestasi Ditingkat Nasional

Loading...

ACEH TAMIANG – Dua orang Guru SMP Negeri 4 Percontohan kecamatan Karang Baru, kabupaten Aceh Tamiang, provinsi Aceh, dinobatkan sebagai predikat guru terbaik tingkat nasional, dan berhak melakukan perjalanan haji ke tanah suci secara cuma cuma.

Dua nama guru tersebut, yakni Drs Bambang Supriyanto dan Kurnia Rahmianum, MPd keduanya mampu melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkat mutu pendidikan di Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Tamiang.

Hal tersebut berkat kerja nyata Kepala sekolah SMPN 4 Percontohan bersama para dewan guru dengan pola dan sistem kerja profesional. Mampu mengangkat harkat dan martabat Aceh, Aceh Tamiang dilevel Nasional.

“Keberhasilan ini, bukan karya saya, tapi karya para dewan guru, dalam berimpropisiasi dengan mata pelajaran yang telah ditetapkan, lalu kita harus lakukan inovasi inovasi untuk mendongkrak mutu pendidikan menjadi jauh lebih baik yang diterapkan kepada para siswa siswi disini”, tegas Kepala Sekolah SMPN 4 Karang Baru, Drs Baambang Supriyanto kepada nusantaraterkini.com diruang kerjanya, Senin, (2/9/2019) pagi tadi.

Bambang mengatakan, Prestasi, SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru, tak diragukan lagi kualitasnya, baik ditingkat Provinsi Aceh dan ditingkat Nasional.

Menurut dia, atas prestasi yang diraih okeh Dua pendidik disekolah tersebut; Pemerintah Provinsi Aceh telah menganugerahi hadiah besar kepada Drs Bambang Supriyanto dan Kurnia Rahmianum, MPd untuk mengikuti perjalanan haji ketanah suci melalui paket Umrah.

Hasil penelusuran nusantaraterkini.com, bahwa Drs Bambang Supriyanto sejak ditugaskan di SMPN 4 Percontohan, berbagai prestasi dirinya dan siswa berhasil diraihnya. Bahkan Drs Bambang Supriyanto telah berpredikat sebagai juara II Kepala Sekolah berprestasi tingkat Provinsi Aceh dan Nasional tahun 2019.

Selain Bambang, ada juga Kurnia Rahmianum, MPd seorang guru matematika kelas VII dan kelas VIII di SMPN 4 Percontohan Karang Baru telah berhasil meraih kejuaraan ditingkat Nasional tahun 2019.

Juara III kategori guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2019 ini diboyong pulang ke Kabupaten Aceh Tamiang setelah guru inti bidang studi matematika SMPN 4 Percontohan ini mampu menjebol benteng seleksi sebagai juara I tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan juara I tingkat Provinsi Aceh.

“Untuk ditingkat Provinsi Aceh, Bu Kurnia Rahmianum dan saya merupakan juara I dan II ditingkat Provinsi Aceh, kalau Bu Kurnia sebagai juara I Kategori guru berprestasi dan saya juara II kategori Kepala Sekolah berprestasi”, ujar Bambang.

Bahkan anugerah juara II kategori Kepala Sekolah berprestasi tingkat Provinsi Aceh yang disandang Bambang ini malah dijadikannya sebagai cambuk untuk lebih giat belajar dan upaya kerja keras dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh Tamiang.

Hal itu bertujuan agar Kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia tersebut bisa dan mampu bersaing dan mensejajarkan diri dengan daerah lain di Indonesia dibidang pendidikan. (Syawaluddin)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.