Terbit : 8 Juni, 2019 - Jam : 15:05

Dua Anak Bawah Umur Bobol Rumah Kosong di Padangsidimpuan Utara

Loading...

Padangsidimpuan – Dua remaja warga Kota Padangsidimpuan diamankan oleh pihak Satreskrim Polres Padangsidimpuan, Sabtu (8/6) dini hari, keduanya diketahui baru berumur 15 tahun.

Kedua remaja tersebut diduga sebagai pelaku pencurian di sebuah rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Aksi tersebut, terjadi pada, Rabu (5/6) sekira pukul 10.00 WIB.

Diketahui pemilik rumah tersebut adalah Trisno Tan (32). Ia bersama keluarganya sedang berada di Kota Medan dalam rangka liburan lebaran.

Aksi kedua remaja ini berhasil diungkap oleh Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan setelah melakukan penyelidikan. Dimana sebelumnya korban membuat pengaduan ke Polres Padangsidimpuan pada, Jumat (7/6).

“Kasus pencurian itu, awalnya diketahui korban dari tetangganya yang bernama Opung Lubis. Tetangganya ini, melihat pintu rumah korban terbuka. Kemudian si Opung Lubis memberitahukannya kepada korban melalui telepon. Setelah mendapat informasi tersebut, korban menghubungi adiknya, untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Dari hasil pengecekan rumah oleh adik korban, rumah sudah dalam keadaan berantakan. Kemudian adiknya memberitahukannya kepada si korban”terang Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya melalui Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdillah, Sabtu (8/6).

Dari hasil penyelidikan sementara diungkapkan Abdi, cara pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak ventilasi pintu rumah dapur korban yang mana saat ditinggalkan oleh korban, pintu dapur dalam keadaan terkunci.

“Dari keterangan korban, barang-barang yang hilang saat kejadian tersebut, berupa jam tangan dengan berbagai merek sebanyak delapan buah. Kemudian dua unit Handphone , satu buah gitar, satu unit laptop, dua unit genset, tiga pasang sepatu serta satu buah tas sandang, satu buah sepeda dan dua BPKB mobil dengan nomor polisi BM 1440 RQ dan BB 1205 NB”paparnya.

Sementara barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka diungkapkan Abdi yaitu, satu unit laptop, satu buah tablet, sebuah headset. Kemudian satu buah tas sandang, serta satu buah sepeda dan dua BPKB mobil dengan nomor polisi BM 1440 RQ dan BB 1205 NB.

“Total kerugian korban ditaksir puluhan juta rupiah. Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polres Padangsidimpuan,” pungkasnya.(Idham Siregar)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.