Dua ABK Yang Hilang Di Perairan Merauke Ahirnya Ditemukan Selamat

NusantaraTerkini.Com, Papua – Dua dari tiga ABK KM. Al Fatah (perahu pencari ikan) di Merauke yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal Selasa (6/11) mengatakan, kedua korban atas nama Kasum (50) dan Nendi (27) ditemukan warga bersam tim gabungan Polair dan Basarnas.

Setelah dihantam ombak, perahu pencari ikan terbalik dan tenggelam. Korban yang selamat saat itu hanya Syaiful (31) yang ditemukan perahu lainnya.

Baca juga :
https://www.nusantaraterkini.com/dua-abk-yang-hilang-di-perairan-merauke-belum-ditemukan/

“Ternyata pada hari Minggu 4 November 2018 ditemukan 2 awak perahu atas nama Kasum dan Nendi yang terdampar di pesisir Kampung Domande oleh masyarakat dalam keadaan selamat. Namun, karena terkendala jaringan dan transportasi yang tidak lancar, penemuan 3 korban awak perahu Aifata baru dilaporkan ke petugas hari Senin 5 November 2018 dan selanjutnya di bawa dari pesisir Kampung Domande ke rumah para korban,” ujar Kamal panjang lebar.

Sebelumnya, kapal pencari ikan itu bertolak dari dermaga Gudang Arang sejak tanggal 1 November 2018 lalu pada pukul 17.30 Wit menuju ke perairan Kumbe sambil menjaring ikan.

Sesampainya di muara Sungai Maro pada 2 Nopember 2018 sekitar pukul 08.00 Wit, perahu mereka dihempas gelombang cukup besar sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan tenggelam. Saat itu dua hilang dan satu korban atas nama Syaiful berhasil selamat ketika ada perahu nelayan yang lewat. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.