Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Drum Bekas Pembangunan Jalan TMMD Reguler Banyumas Akan Dijadikan Tempat Sampah Edukasi

Loading...

Banyumas – Inilah sejumlah peralatan kerja yang telah mengantarkan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yaitu jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

Adalah excavator kuning milik Kodim 0710 Banyumas, drum bekas aspal untuk menampung air, dan talang improvisasi sebagai kayu tatakan seng untuk langsir adukan semen pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Banyumas.

Disampaikan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, untuk drum bekas dan talang improvisasi sebagian digunakan oleh warga setempat untuk memblokir jalan beton TMMD di titik yang masih basah.

“Warga Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, menggunakan drum bekas air dan kayu tatakan seng untuk memblokir jalan di sejumlah titik beton yang masih basah, agar tidak dilalui kendaraan bermotor sehingga merusak beton,” ujarnya, Minggu (26/7/2020).

Dikatakannya juga, setelah jalan beton betul-betul kering, dirinya bersama perangkat desa berencana untuk menggunakan drum bekas itu untuk bak sampah di masing-masing RT, di pinggir jalan beton pariwisata itu.

“Tentunya ini akan sangat bagus untuk edukasi kebersihan bagi warga setempat dan para wisatawan yang akan berkunjung ke Curug Nangga,” pungkasnya.

Sementara untuk excavator tersebut, akan dikembalikan ke home base namun setelah dibersihkan. Pasalnya, inventaris negara yang dikelola TNI harus bersih sehingga berdaya guna lama untuk karya bakti TNI Kodim Banyumas selanjutnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.