Dropping Material Talud TMMD Reguler Pekalongan Berlanjut ke Arah Bulaksari

Loading...

Pekalongan – Selesainya pengaspalan jalan 100 meter di wilayah Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, memusatkan pekerjaan di penyelesaian pembuatan talud 450 meter tinggi 1 metre, ke arah Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

Pasokan material batu terus digelontorkan dalam jumlah yang cukup besar di pekerjaan ini. Tampak, dropping material batu di pertigaan jalan antara Desa Pantirejo-Kwigaran-Bulaksari, yang dilakukan oleh Dadang (23) sopir dump truk asal Desa/Kecamatan Talun, Pekalongan.

Dijelaskan Danramil 05 Kesesi, Kapten Infantri Parman, dengan selesainya talud tersebut maka nantinya pekerjaan selanjutnya adalah mengaspal jalan di sepanjang talud yang dibangun dengan volume 497 meter lebar 3 meter.

“Talud yang sedang dibangun ini merupakan bagian dari talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, sementara jalan yang akan diaspal tersebut merupakan bagian dari sasaran pengaspalan sepanjang 2.550 meter lebar 3 meter,” bebernya, Rabu (25/3/2020).

Dikatakannya lanjut, keduanya merupakan sasaran pokok TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kesesi.

Ruas jalan itu nantinya tak hanya digunakan warga Pantirejo saja untuk melakukan aktivitas khususnya pertanian, niaga dan pendidikan saja, namun juga terutamanya untuk warga Desa Kwigaran dalam menjangkau pusat pemerintahan Kecamatan Kesesi, Pasar Kesesi, Puskesmas Kesesi 1, serta sekolahan SMP/SMA sederajat di Kesesi maupun sekolahan di wilayah Kecamatan Sragi.

Ditambahkannya, untuk material pasir adalah yang terbaik yang diambilkan dari penambangan di wilayah Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang