Droping Material dan Penguncian Makadam Terus Dilakukan Hari Ke-20 TMMD Reguler Tegal

Tegal – Droping material pembangunan jalan makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter, masih dilakukan di lokasi TMMD Reguler 105 Tegal, di Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Selasa (30/7/2019).

Kesibukan terlihat antara Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal bersama masyarakat, untuk menggelar material yang ditumpahkan dump truk pengangkut di titik pengerasan yang belum jadi.

Hal ini dibenarkan pengawas sekaligus koordinator pekerjaan TMMD lapangan, Peltu Suwaji, anggota Satgas TMMD dari Staf Teritorial Kodim, bahwa di hari ke-20 pelaksanaan pembangunan, penguncian makadam dengan pasir dan batu juga terus dilakukan sebelum dipadatkan dengan menggunakan tandem roller/wales.

“Memang untuk tenaga tidak sebanyak beberapa hari yang lalu untuk melanjutkan makadam, karena perkembangannya sudah mencapai 80 %, sehingga beberapa anggota Satgas dan masyarakat dialihkan ke lokasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit,” terangnya.

Tak hanya di makadam tersebut, droping material juga terus dilakukan di lokasi pengerasan makadam sepanjang 702 meter lebar 3 meter, di gang sebelah barat SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung yang mengarah ke Dukuh Gemahsari, Jatimulya, guna memastikan pekerjaan tidak tersendat. Pasalnya, TMMD Reguler hanya menyisakan waktu 10 hari lagi sebelum ditutup 8 Agustus 2019 mendatang. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.