Dr. Wa Ode Forta Nita Pimpin Perbasi Butur

Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Nusantaraterkini.com- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pemilihan Ketua Umum dan Pengurus Masa Bakti 2022 – 2026. Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat KONI Butur, Kulisusu, Kamis 10 Maret 2022.

Melalui Muskab tersebut dr Wa Ode Forta Nita terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Perbasi Butur Periode 2022 – 20226.

 

Wakil Ketua umum II KONI Butur Harlin Hari, dalam sambutannya mengatakan Bupati Butur sangat antusias dengan terbentuknya kepengurusan Perbasi baru, karena basket butur saat ini sudah sangat baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Beliau juga mengatakan dalam waktu dekat untuk menjadikan lapangan basket dan lapangan voli menjadi lapangan tertutup ( indoor) agar para atlet dapat latihan dengan baik dan giat,” Kata Harlin Hari yang juga menjabat sebagai Kadispora Butur.

Ia menambahkan, agar basket Butur harus diikut sertakan dalam tournamen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Daerah( Porda) pada tahun ini agar mendapatkan pengalaman dan mentalitas bertanding.

“Membangun mentalitas saat bertanding itu sangat penting, karena seorang juara memiliki mental bertanding seperti baja,” tutupnya.

Sementara itu dr Wa Ode Forta Nita dalam sambutannya menjelaskan terima kasih atas kepercayaan dari rekan rekan atlet basket Butur telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Perbasi Butur.

Banyak hal, ia menambahkan yang akan menjadi tantangan kedepannya, tentunya semua itu bisa dilewati dengan kerja sama dari rekan rekan kepengurusan sekalian, agar bisa membawa Basket di Butur bisa menjadi lebih maju.

“Banyak hal yang akan kita lakukan kedepannya untuk memajukan Basket di bumi Lipu Tinadeakono sara ini, say mohon atas partisipasi dan kerjasamanya dari rekan rekan pengurus dan seluruh atlet basket dibutur,” pungkasnya.

Berikut Susunan Kepengurusan Perbasi Butur

Ketua Umum – dr Wa Ode Forta Nita
Wakil Ketua – Muhammad Rizal
Sekertaris – Ruli Fadli Ak, SH
Bendahara – Rossa Malynda, S.s
Wakil Bendahara – Wanita Adelia

1. Bidang Organisasi
Ketua – Tamsir S.Pd
Anggota –  Ali Anton Yosepa
Asmaraden Ababil Maulana

2. Bidang Pembinaan dan Prestasi
Ketua – Harisman Jaya S.STP
Anggota – Azis Jumrin Syarifudin
Omar rahman

3. Kepelatihan
Ketua – Briptu Harsidin
Anggota Sunardi
Safaril Adam

4. Bidang perwasitan
Ketua – Wahyudin
Anggota – habib satria
Syahrul safaat

5 bidang pertandingan
Ketua – Roky Heriadi Priatna
Anggota Muhammad Faisal
Ebin Refli Rianto

6 bidang Hukum dan Humas
Ketua – Hikma syafiudin
Anggota – Mukmin Argiyan
Afgan Panji yudo Hasan

7 Bidang perlengkapan
Ketua – Ardiman
Anggota – Al Furqan

(ar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.