DPRD Sekadau Siap Bahas Pembentukan Desa Baru

Sekadau, Nusantaraterkini.com –  DPRD Sekadau akan segera membahas Raperda usulan eksekutif, draft raperda tersebut tentang pembentukan  desa di kabupaten Sekadau dan 1 tentang PDAM Sirin Meragun saat ini sudah siap untuk dibahas.

Tujuh dari delapan raperda tersebut menyangkut pembentukan  desa di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan  Sekadau Hilir bakal tambah 3 desa, Nanga Taman 2 desa dan Belitang Hilir 2 desa.

” Draft sudah siap untuk dibahas bersama eksekutif, rapat  paripurna dalam waktu dekat segera dilaksanakan, ada 8 (delapan) raperda akan dibahas tujuh tentang pembentukan desa serta mengenai PDAM ” kata Handi wakil ketua DPRD pada Senin (22/3/2021) di Sekretariat DPRD. 

Berdasarkan keterangannya, tujuh desa yang akan dibahas pembentukannya adalah, Desa Sempulau Indah Tigur Jaya, Beringkai Jaya, Semerawai, Engkulun Hulu, Sepantak, Melanjan Raya.

Tahapan pembahasan saat ini  tengah disiapkan bagian hukum dan persidangan DPRD Zulfiakli, ” sudah disiapkan jadwal, akan segera diumumkan ” terangnya.

Pemerintah kabupaten Sekadau sebelumnya telah melounching rencana pemekaran tujuh desa pada tanggal 7 Agustus 2018 di Tigur Jaya, kabupaten Sekadau saat ini terdiri dari 87 desa berada di tujuh kecamatan. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.