Terbit : 12 Juni, 2019 - Jam : 06:41

DPRD Riau Minta Gubernur Sanksi Tegas ASN yang Bolos

Loading...

RIAU – DPRD Riau meminta kepada Gubernur Riau, Syamsuar memberikan sanksi tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya yang bolos tanpa alasan jelas pasca libur lebaran 1440 H. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar saat dikonfirmasi. Berdasarkan absensi yang dilakukan pasca libur lebaran, masih ada ASN yang bolos kerja.

“ASN itu harus disiplin terhadap ketentuan yang sudah diatur. Waktu libur lebaran kan sudah diberikan. Harus pandai-pandai memanfaatkannya sebaik mungkin dan harus sudah masuk lagi sesuai waktu yang diberikan,” sebut politisi Demokrat ini, Rabu (12/6).

Lebih jauh disampaikan oleh legislator Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, ketidak disiplinan ASN ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi Gubernur Riau, terutama dalam hal promosi jabatan dan lain sebagainya dalam jenjang karier seorang ASN.

“ASN itu jangan hanya tahunya akan haknya saja, tapi juga harus tahu akan kewajibannya. Masuk kerja sesuai waktu yang ditentukan dan melayani masyarakat adalah salah satu kewajiban ASN,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau yang dilansir berbagai media, ada sekitar 508 ASN di lingkungan Pemprov Riau yang membandel, pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 2019.

Tingkat kehadiran pegawai Pemprov Riau mencapai 93,69 persen. Dengan rincian, absen 7.534 orang, absen tanpa keterangan 508 pegawai atau 6,74 persen. Jumlah ASN di lingkungan Pemprov Riau tercatat ada sebanyak 8.041 pegawai, tersebar di 47 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pungkasnya. (Aferian)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.