DPRD Provinsi Bengkulu Kawal Pembangunan Infrastruktur 2024

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Pembangunan infrastruktur memegang peranan penting dalam kemajuan suatu daerah karena menjangkau kawasan potensial dan strategis di wilayah perkotaan, pedesaan, industri, pariwisata bahkan kawasan ekonomi.

DPRD sebagai lembaga dengan 3 fungsi istimewa yaitu budgeting, legislasi dan kontroling yang senantiasa mengawal proyek-proyek strategis agar tepat sasaran dan tepat guna.

Dalam kesempatan ini Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos., MM., mengatakan untuk anggaran 2024 khususnya di infrastruktur itu ada di jalan, jembatan, irigasi dan lainnya termasuk cipta karya, infrastrutur di dinas kesehatan, di dinas-dinas lainya dan di OPD itu dilihat dari pembahasan lalu untuk di 2024 ini meningkat.

“Kondisi di 2023 pasca covid luar biasa nyaris tidak ada infrastruktur namun di 2023 kita dapat anggaran impres, anggaran DBH, dana operasi khusus, banyak dibantu oleh APBN dan dana lainnya sehingga 2023 dapat terlaksana dibeberapa titik khususnya untuk infrastruktur ini, anggaran di 2024 ini kita menyusul yang di 2023 lalu kita usahakan meningkat,” kata Tantawi, Rabu (14/02/2024) kemarin.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, saat Live RB TV Rabu (14/2/2024) kemarin. (foto:dok/mb)

Lanjutnya, di tahun 2024 ini nantinya ada proyek khusus yang menjadi prioritas yaitu PSN tetap berlanjut, untuk di pulau enggano akan dilanjutkan infrastrukturnya, pulau enggano itu penting dan strategis karena langsung berhadapan dengan samudra, lintas barat mulai dari batas Lampung hingga ke batas Sumbar juga menjadi prioritas infrastruktur, termasuk juga jalan-jalan yang ada di Provinsi Bengkulu juga menjadi prioritas utama.

“Pulau enggano alamnya sangat bagus sehingga ini bisa menjadi tempat wisata favorit di Bengkulu, untuk itu kita akan usulkan kembali lobi-lobi ke kementrian PU, Bapenas untuk peningkatan infrastruktur di pulau enggano, untuk jalan-jalan yang ada di Provinsi Bengkulu juga menjadi prioritas nantinya akan ada kelanjutan agar kegiatan ekonomi bisa berjalan lancar,” tutupnya. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page