DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Paripurna Ke 9 Masa Persidangan ke I Tahun 2018

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Senin 23 April 2018 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu mengesahkan Raperda usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menjadi Perda. Pengesahan tersebut dilakukan usai menggelar Rapat Paripurna ke-9 masa persidangan ke I tahun 2018.

Rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi -fraksi terhadap Raperda Tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu, dan Perubahan Raperda atas Perda nomor 2 tahun 2013 tentang perizinan perkebunan. Hasilnya 8 fraksi setuju menjadi perda.

Sebelumnya pada rapat paripurna ke 4 tanggal 6 Maret 2018 lalu, Komisi I telah menyampaikan laporan hasil pembahasan atas Raperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemprov Bengkulu, dan pada rapat Paripurna tanggal 18 Desember 2017 pun Pansus Perizinan Perkebunan telah menyampaikan laporan hasil pembahasan perubahan atas Perda nomor 2 tahun 2013 tentang perizinan perkebunan.

“Dengan telah disetujuinya Raperda Tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil daerah Pemerintah Provinsi bengkulu dan perubahan atas Perda nomor 2 tahun 2013 tentang perizinan perkebunan menjadi Perda, Mudah-mudahan akan menjadi pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi bengkulu dimasa yang akan datang,” kata Ihsan Fajri, selaku ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Plt Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Bengkulu Nopian Andusti mengharapkan dengan disetujuinya kedua Raperda ini nantinya dapat menjadi landasan hukum dalam perumusan kebijakan terhadap Kedua Raperda dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berdasarkan pada asas pembentukan perundang-undangan yang baik.(NU001/adv)

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.