DPRD Kota Blitar Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Trenggalek

KOTA BLITAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

Kedatangan rombongan dari Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek langsung diterima Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Blitar, mengingat jajaran Komisi II DPRD Kota Blitar juga ada agenda lain.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi juga tampak hadir dalam kegiatan kunjungan yang dilakukan DPRD Kabupaten Trenggalek di Kota Blitar.

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Blitar, Sri Suwartiningrum mewakili Komisi II DPRD Kota Blitar mengatakan, kedatangan rombongan dari Trenggalek kali ini dalam rangka tukar pikiran, khususnya terkait kebutuhan anggaran yang ada di Kota Blitar, juga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan reses.

“Hasil dari kunjungan yang dilakukan DPRD Kabupaten Trenggalek nantinya juga akan kami sampaikan kepada Bapak-bapak yang ada di Komisi II DPRD Kota Blitar,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan, studi banding yang dengan DPRD Kota Blitar terkait keuangan di DPRD, seperti bagaimana di DPRD Kota Blitar dalam mengelola keuangan untuk rekan-rekan dewan.

“Jadi, kunjungan ini tentang pengelolaan keuangan, termasuk dalam menyikapi aplikasinya, pelaksanaan Perpres 33, seperti kunjungan rekan-rekan seperti apa, juga terkait reses dan sebagainya,” ungkap Doding Rahmadi.

Terakhir, Ia berharap nantinya rekan-rekan Dewan Trenggalek bisa melaksanakan anggaran secara akuntabel dan prioritasnya bisa ke masyarakat.

“Melalui kunjungan ini diharapkan ada nilai positif, khususnya dalam melaksanaan anggaran yang akuntabel, tentunya nanti prioritasnya juga bisa ke masyarakat,” imbuhnya. (Rid/Adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.