DPRD Kota Bengkulu Berencana Bentuk Pansus Aset

KOTA BENGKULU – Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi mengatakan, pihaknya akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mendata ulang aset yang dimiliki oleh Pemkot Bengkulu.

“Aset Kota Bengkulu setiap tahun bertambah. Karena itu, kami akan membentuk pansus aset. Supaya aset kota bisa dilihat, dihitung dan dimana saja letaknya dan tidak hilang,” kata Baidari usai gelar hearing dengan BPKAD dan Bapenda Kota Bengkulu, Senin (3/2/2020).

Terkait dengan rencana ini, pihaknya akan mengirimkan surat terlebih dahulu ke pimpinan DPRD Kota Bengkulu. “Kita akan membuat surat dulu ke ketua,” kata dia.

Selain membahas soal aset, Komisi III juga membahas parkir yang ada di Kota Bengkulu. “Tadi kami hearing dengan Bapenda dan menanyakan soal lelang parkir. Bahwa zona 6 sudah terlaksana oleh Dishub dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan lelang terbuka,” jelasnya.

Untuk lelang parkir kedepannya, kata Baidari, akan melibatkan semua pihak. Misalnya mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan. “Semua titik akan dihitung dan semua boleh ikut lelang asal sesuai dengan aturan,” kata dia. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.