DPRD Kabupaten Blitar Soroti PR Pemda, Sektor Pendidikan Hingga Infrastruktur Jadi Catatan

Blitar – DPRD Kabupaten Blitar menyoroti sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang ada di Kabupaten Blitar. Beberapa hal yang harus segera mendapatkan penanganan serius, diantaranya, sektor pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, pengangguran terbuka, kemiskinan dan terkait infrastruktur.

“Kami mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan upaya serius dalam menangani pekerjaan rumah (PR) yang ada di Kabupaten Blitar,” kata juru bicara Fraksi PAN DPRD Kabupaten Blitar Mahfud, pada rapat paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD setempat, Kamis 13 Juni 2024.

Sejumlah catatan juga disampaikan juru bicara Fraksi PAN dalam dokumen Pandangan Umum (PU) Fraksi terhadap penjelasan Bupati Blitar atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Blitar Tahun 2025-2045.

Ia menambahkan, menuju Indonesia Emas 2045, pemerintah juga harus cepat merespon atas apa yang menjadi sumber keluhan masyarakat yang kerap menimbulkan implikasi terhadap masalah-masalah dan sosial dan hukum.

Sekedar informasi, Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifa’i dan Mujib. Turut hadir, Bupati Blitar Rini Syarifah, perwakilan Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar dan Kepala OPD Pemkab Blitar serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar.(Rid/Adv)

 

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.