Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

DPRD Kabupaten Blitar Bahas Penyusunan Tatib dan AKD

Loading...

Blitar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar masa jabatan 2019 – 2024 mulai melakukan pembahasan Tata Tertib (Tatib) dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pembahasan tersebut digelar dalam rapat internal yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto dan dihadiri para pimpinan fraksi.

“Rapat ini kita membahas rencana penyusunan Tatib dan AKD serta sepakat dalam pembentukannya dan segera memformulasikan komposisi AKD, seperti jumlah anggota komisi, badan dan fraksi serta penugasannya masing-masing anggota,” jelas Suwito ditemui NusantaraTerkini.com usai rapat, Senin (30/09).

Setelah itu, Lanjut Suwito menambahkan, tinggal mengisi masing-masing fraksi untuk mengirim anggotanya yang ditugaskan di AKD yang disepakati, seperti Komisi dan badan-badan mulai Bapemperda, Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Anggaran (Banggar).

“Jadi, kegiatan ini mulai membahas jumlah komposisi tiap-tiap fraksi yang ditugaskan dimasing-masing komisi dan badan-badan, sambil menunggu pelantikan pimpinan DPRD definitif, karena dengan definitif bisa membuat surat keputusan DPRD seperti pansus tatib, pengisian AKD dan memimpin rapat AKD supaya ada pimpinan dimasing-masing komisi.” imbuhnya. (Rid/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.