Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

DPRD Kabupaten Blitar Apresiasi Penyaluran Bansos Tahap II

Loading...

Blitar – DPRD Kabupaten Blitar mengapresiasi atas dilaunchingnya penyaluran bantuan sosial (Bansos) Tahap II bagi masyarakat terdampak Covid-19 se-Kabupaten Blitar.

Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita KD, SIP saat menghadiri Launching Penyaluran Bansos Tahap II Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19, di Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Selasa (07/07/2020).

“DPRD sangat mengapresiasi dengan dilaunchingnya bansos tahap II oleh Pemda. Untuk tahap II ini ada penambahan dari 42.296 paket sembako menjadi 60.976 paket sembako,” jelasnya.

Lebih lanjut, Susi Narulita mengatakan, dengan adanya tambahan jumlah paket sembako itu, semoga bisa mencover masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial, karena saat ini wabah covid-19 masih berdampak dalam kehidupan masyarakat.

“Semoga dengan bantuan itu, bisa sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Blitar yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Ditambahkannya, kami selaku wakil rakyat juga mempunyai hak pengawasan. Kedepan pihaknya akan turun kelapangan untuk melakukan pengawasan bantuan sosial.

Diakuinya, untuk penyaluran bansos tahap pertama memang banyak terjadi keluhan di masyarakat, seperti bantuan tidak merata, warga tidak menerima bantuan, maupun masalah pendataan.

“Untuk penyaluran bansos tahap II memang jadwalnya mundur dan semoga bansos untuk kedua yang baru dilaunching ini sudah ada perbaikan-perbaikan,” pungkasnya. (Rid/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.