DPO Pencurian Dan Penjambretan Diringkus Polisi

NusantaraTerkini.Com, Papua – Tim Opsnal Polsek Abepura berhasil mengamankan DPO pelaku pencurian dengan inisial OM (24) beserta sang penadah barang curian dengan inisial M (30), Jumat (20/7) siang.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal Jumat (20/7) mengatakan, penangkapan berawal pada saat tim opsnal sedang melaksanakan patroli rutin di jam-jam rawan disekitaran wilayah Waena, Jayapura Papua.

pada saat itu tim melihat masyarakat yang mencurigakan mendorong motor yang kebetulan kehabisan bensin.

Setelah diikuti ternyata warga tersebut adalah DPO Polsek Abepura. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sempat melakukan perlawanan namun berhasil diamankan.

Dari pemeriksaan awal pelaku mengaku, baru saja melakukan aksi pencurian disalah satu rumah bertempat di Jalan Baru Abepura yang mana pelaku mengambil 1 buah laptop, 1 buah Hardisk dan 1 buah Hp samsung A8. Pengakuan pelaku juga bahwa 1 buah laptop telah dijual kepada rekannya yang sering menadah barang-barang curian.

“Tim bergerak menuju ke Pasar Lama dan langsung menangkap pelaku penadah barang curian berupa HP dan Laptop.Selanjutnya kedua pelaku OM dan M beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Abepura guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kamal.

Perlu diketahui, selama ini pelaku OM telah melakukan aksi dibeberapa tempat yakni penjambretan di depan Bosowa, pencurian di Jalan Baru dan Pencurian di BTN Puskopad.

Bersama pelaku juga diamankan satu unit sepeda motor Revo Absolut warna hitam. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.