DPO Pembobol Rumah Ditangkap Polisi

Padangsidimpuan – ASM (33 )yang masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang tersangkut kasus pencurian (pembobol rumah) akhirnya berhasil diamankan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, pada Sabtu (23/2/2019) sekira pukul 3.00.WIB dini hari.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah, Minggu (24/2/2019) kepada wartawan. Saat itu Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan sedang melakukan pengembangan terhadap kasus lain di sebuah lingkungan di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Saat di lokasi, Tim Opsnal Satreskrim mendapat informasi bahwa tersangka ASM yang selama ini diburu, sedang berada di lingkungan tersebut. Kemudian petugas bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka.

“ASM sudah dua minggu kita buru” terang AKP Abdi Abdullah.

Dikatakan AKP Abdi Abdullah, ASM merupakan buron atas kasus pencurian di sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, Lingkungan I, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, milik Baja Hamidi Pohan (30). Dari rumah korban, tersangka berhasil membawa perhiasan emas serta satu unit handphone merek Oppo A7 dan uang ratusan ribu rupiah.

“Akibat kasus pencurian tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. (Idham Siregar)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.