DP3AKKB Gelar Pelatihan Training of Trainer Untuk Melatih Pendamping Korban KDRT

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Kota Bengkulu menyelenggarakan Pelatihan Training of Trainer (TOT) terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) Pelayanan dan Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), disalah satu hotel di Pantai Panjang, Senin (14/05/18).

Kepala DP3AKKB Kota Bengkulu, Rosmidar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pendamping dan pelayanan untuk menjadi tenaga pelatih pelayanan dan pendamping terhadap korban KDRT.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan memudahkan tenaga pelayanan dan pendamping dalam penyelenggaraan dan pemberian pelayanan pendampingan bagi korban KDRT sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan,” paparnya.

Ia juga berharap agar ketersediaan pelayanan terpadu bagi korban KDRT di Kota Bengkulu terjadi koordinasi yang lebih baik antara petugas pelaksana Pusat Pelayanan Terpadu.

Disisi lain, menurut Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon, sering beribadah dan mempelajari agama secara mendalam, salah satu cara untuk menghindari KDRT.

“Ketika kita dekat dengan agama maka langkah kita akan baik, namun ketika kita jauh dengan agama maka langkah kita dipenuhi oleh nafsu (hal-hal negatif), maka dari itu sering muncul tindak kekerasan,” ujar Marjon.

Penulis: (Qisti Nadifa Praviyanti/D1C015001)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.