Dosen UNPAM Kunjungi Sentra UMKM Parung panjang

Tangerang, Nusantaraterkini.com – Dosen Program Studi Akuntansi D3 Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang (UNPAM) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Ketua PKM Dosen UNPAM, Desi Kurniawati mengatakan, Dimasa Pandemi tahun ini kegiatan kami akan menyasar Pelaku UMKM di wilayah Parung Panjang Jawa Barat dengan tema Pelatihan Pelaporan Keuangan UMKM.

“Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah kewajiban seorang dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus di laksanakan oleh dosen setiap satu kali dalam satu semester,”Tutur Desi di Gedung Aula UMKM Parung Panjang Jawa Barat Kamis (8/7)

Ia menjelaskan, Kegiatan Tri Darma ini bertujuan secara tidak langsung membantu khsusunya para Pelaku Usaha atau UMKM,

“Semoga kehadiran kami disini dapat memotifasi, pembangunan SDM, sehingga UMKM ini, nantinya dapat melaksanakan pelaporan keuangan dengan baik dan benar, karena masih banyak terdapat pelaku usaha yang tidak melakukan pelaporan keuangan dan masih banyak yang kurang paham akan pentingnya pelaporan keuangan usaha tersebut,” Ungkap nya.

Kendati dimasa Pandemi, Besar harapan kita semua sentra UMKM di parung panjang ini dapat menjadi mitra binaan, universitas pamulang yang bertujuan mendongkrak pendapatan.

“Kami berharap tindak lanjut dan implementasi dari kesepakatan kerjasama ini bisa di jalankan secara berkesinambungan,”katanya

Ditempat yang sama Danang ikut menyampaikan,Dalam menjalankan kegiatan usaha perlu adanya pembukuan yang baik dan benar.

“Sesuai dengan pedoman yang berlaku walaupun dengan cara yang masih sederhana dan bisa memberikan gambaran mengenai kondisi keuangan kepada pihak – pihak yang membutuhkan dan tak luput juga penyampaian informasi terkini terkait insentif pajak yang bisa di aplikasikan bagi UMKM agar tidak memberatkan pelaku usaha,” Papar Danang, Dosen D3 itu sebagai Narasumber Giat PKM

Danang menambahkan, Semoga dengan di adakannya kegiatan ini, Di harapkan dapat menumbuhkan minat para pelaku usaha dalam membuat pelaporan keuangan dan sekaligus memberikan motivasi untuk tetap produktif dimasa pandemi,”Tandas nya.

Tangsel Kamis 8 Juli 2021
Jurnalis : Rohman

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.