Dokter di Ruang Hemodialisa RSUD.M Yunus Bengkulu Berkompeten

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu memiliki beberapa ruangan, terkhusus pada Ruang Hemodialisa.

Seperti yang diketahui, ruang Hemodialisa berfungsi sebagai tempat pencucian darah bagi pengidap penyakit ginjal menggunakan alat dializer.

Tentunya rumah sakit harus juga memiliki karyawan khusus, terlebih pada perawat yang melakukan proses hemodialisis tersebut.

Sejauh ini dari total 17 karyawan, baru 9 orang yang telah memiliki sertifikat tersebut. Pada Oktober mendatang akan ada 2 orang lagi yang mendapatkan sertifikat tersebut. Sisanya akan mendapatkan sertifikat pada tahun- tahun mendatang.

Sementara itu dijelaskan juga oleh Rosi, rata- rata karyawan di ruangan Hemodialisa ini pada awalnya bekerja dibagian ICU, UGD dan lainnya, diyakini kompetensi yang mereka miliki sangat baik, maka pihak ruang Hemodialisa memutuskan untuk menarik karyawan tersebut.

Selain itu, pada bulan depan akan ada pengembangan seperti pemindahan ruangan ke tempat yang lebih luas sehingga bisa memberikan kenyamanan baik bagi pasien maupun bagi keluarga pasien.

Sekarang ini sudah dalam pengembangan, Ruang HD sekarang sedang dibangun di belakang, dan sudah bisa digunakan dalam waktu sebulan ini. Disana ruangannya lebih luas, lebih representatif, jadi keluarga pasien bisa merasa lebih nyaman (ADV)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.