Terbit : 10 September, 2019 - Jam : 21:39

Dojo Khusus Karate-Do Brigif Rimba Raya Siap Lahirkan Atlet Berprestasi

Loading...

SUMUT – Sesuai petunjuk dan program TNI AD serta kebutuhan mendasar sebagai seorang prajurit harus jago bela diri. Untuk itu, Perguruan Dojo Khusus Karate-Do Brigif 7 Rimba Raya siap melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Hal ini disampaikan Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Letkol Inf. Agustatius Sitepu pada kegiatan pembentukan Perguruan Dojo Khusus Karate-do INKANAS di asrama Brigif 7/Rimba Raya Gedung Indor Pancasila, Selasa (10/09/2019).

Ia menjelaskan dengan dibukanya Dojo Brigif 7 RR bertujuan sebagai kebutuhan pokok seorang prajurit agar dapat berprestasi baik di tingkat satuan Angkatan Darat, nasional maupun internasional.

“Tentunya tidak mudah untuk menjadi seorang atlet yang berprestasi. Harus mampu dengan modal semangat pantang menyerah dan berlatih dengan tekun maka prestasi dapat diraih,” sebut perwira yang sebelumnya menjabat Kasrem 022/PT.

Seperti apa yang disampaikan Ketua INKANAS Sumut bahwa bela diri dapat membentuk seseorang menjadi kesatria. Rendah hati namun tegas dalam bertindak dan tidak sombong. Bukan untuk menyakiti rakyat dan arogansi tetapi wajib melindungi rakyat dan menjaga keutuhan wilayah NKRI serta membawa nama baik satuan.

“Oleh karena itu, jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu kesejahteraan yang hakiki dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepannya,” pesan Agustatius.

Dengan diresmikannya Dojo Khusus Karate-Do INKANAS di diharapkan prajurit jajaran Brigif 7/Rimba Raya dapat menyumbangkan atlet dan mengharumkan nama baik Kodam I/BB.

“Dojo Khusus Karate-Do INKANAS di Brigif 7/Rimba Raya siap melahirkan atlet karate berprestasi,” ujarnya dengan tegas. (Anita)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.