DLHK Provinsi Bengkulu Penyuluh Kehutanan  Diharapkan Perkuat Peran Pemberdayaan Masyarakat

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Dalam acara Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Penyuluh Kehutanan dan SDM Bidang Kehutanan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu pada Rabu , Pemda Provinsi Bengkulu menunjukkan data jumlah penyuluh kehutanan sebanyak 249 orang.

Rinciannya, terdapat 38 penyuluh kehutanan berstatus ASN, 207 Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, dan 4 Penyuluh Kehutanan Swasta. Gubernur Bengkulu, melalui Asisten II Pemprov R.A. Denni, menekankan pentingnya peran para penyuluh hutan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

R.A. Denni mengajak para penyuluh untuk memanfaatkan sumber daya hutan secara optimal dan adil, dengan fokus pada pengembangan kapasitas dan pemberian akses. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap agar para penyuluh kehutanan dapat menjadi agen perubahan yang memajukan kemampuan dan kemandirian masyarakat.

“Manfaatkan Sumber Daya Hutan secara optimal dan adil dilakukan dengan pengembangan kapasitas dan pemberian akses dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkas R.A. Denni.(Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.