DLHK Provinsi Bengkulu Inisiasi, 52 Kelompok Kader Lingkungan Terbentuk

Begkulu,Nusantaraetrkini.com – Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa hingga saat ini ada 52 kelompok Kader Lingkungan di Kota Bengkulu yang sudah di edukasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu terkait pengelolaan sampah.

“Alhamdulillah, sampai hari ini sudah 52 kelompok kader lingkungan di tingkat RT sudah berkumpul, belajar dan praktek bagaimana memilah, memilih dan mengelola sampai dari rumah masing-masing,” ujar Usin Sembiring

Lanjut Usin, semangat dan ketekunan mereka juga merupakan semangat saya untuk terus membuat program ini berkelanjutan dan berkembang dari satu titik ke titik lainnya, dari RT ke RT lainnya dan dari kelurahan ke kelurahan lainnya.

Lebih jauh Usin menjelaskan bahwa Program tersebut mengangkat persoalan kecil tapi tidak pernah habisnya karena sepanjang setiap rumah belanja dan mengelola makanan baik organik maupun anorganik maka sepanjang itu lah persoalan sampah dan solusinya dilakukan.

Diskusi dan rencana pengembangan serta perluasan program di kelompok kader juga sudah lebih maju sebagai turunan pasca pengelolaan sampah dan pengembangan program kelompok dari mulai pertanian, perikanan darat hingga membuat UKM dan bentuk ekonomi kreatif lainnya, disini lah yang disebut program berkelanjutan.

“Saya juga akan terus memprogramkan pengembangan program ini ke arah lebih baik lagi dan ke arah penguatan ekonomi masyarakat kecil untuk tahun 2024 yang akan datang,” terang Usin.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.