Ditinggal Ke Ladang, Rumah Warga Musnah Dilalap Api

Padang Lawas Utara,Nusantaraterkini.com – Rumah Paruhuman Daulay, warga desa Gunung Manaon II, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) musnah dilahap sijago merah. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa pagi (27/10).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Paluta, Darman S.Sos, pihak pemadam kebakaran (Damkar) menerima informasi kebakaran pada pukul 08.00 WIB.

“Salah satu personel kita (Damkar) telah terjadi peristiwa kebakaran di desa Gunung Manaon II Situkkus,” kata Darman.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan 3 unit mobil damkar beserta sarana dan prasarana lainnya.

Sesampainya di lokasi, Darman menuturkan api sudah menjalar ke bagian atas atau atap bangunan. Sekitar 45 menit berjibaku dengan sijago merah, akhirnya api dapat dijinakkan.

“Berdasarkan investigasi petugas kita di lapangan, rumah dalam keadaan ditinggal pemiliknya ke ladang, sehingga peluang untuk menyelamatkan harta benda sulit dilakukan dan kerugian pun tidak terelakkan,” ujar eks Camat Batang Onang ini.

Darman menjelaskan, peristiwa kebakaran yang diakibatkan oleh arus pendek listrik tersebut meludeskan barang-barang elektronik, uang simpanan, barang berharga lainnya serta 1 unit alsintan (traktor capung).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian materil ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.