Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ditengah Pandemi, 12 Band Indie Bengkulu Rilis Album Kompilasi

Loading...

Bengkulu,Nusantaraterkini.com– Meski sebelumnya ikut terdampak, karena tidak ada event-event tampil di panggung, namun semangat berkarya itu ditunjukan 12 Band Indie Bengkulu dengan mengeluarkan album kompilasi.

Dalam karya kolaborasi yang berjudul “Jangan Berhenti Disini,” pada Minggu, (16/8/2020) malam, live ferform bertempat di KonaKito Bengkulu.

Dari album kompilasi tersebut juga, sebanyak 12 Band Indie yaitu, Bakardi, GIGS, Bubble Tea, Tuan Muda, Robusta, Cholesterol, Antermoe, Aquamarine, Last Minute, Plus Bank, Show The One dan Weekend Flow, ada 9 lagu lain yang tidak kalah secara kualitas dengan band-band yang lebih dulu me-nasional.

“Rilis album ini, berawal dari aksi sosial yang dilakukan RVN bersama Band-Band Indie Bengkulu, untuk membantu masyarakat terkena dampak Covid 19. Melihat kondisi dan situasi itu, dengan rasa optimisme yang sangat kuat, dan berfikir agar tetap bisa berkarya 12 Band Indie Bengkulu bersatu, untuk membangkitkan semangat bersama melawan apapun keadaan yang terjadi dengan membuat album kompilasi Jangan Berhenti Disini,” ungkap Inisiator perwakilan RVN Management, Revansyah Akbar, dalam keterangan persnya.  Revan menjelaskan, album kompilasi yang diinisiatori oleh RVN Management, saat ini sudah menjual mencapai 600 keping dari 1.000 keping CD yang sudah di cetak.

“Semoga album kompilasi ini di terima dengan baik oleh penikmat musik di semua kalangan. Album ini merupakan gerakan komersil untuk kebutuhan sosial, dan hasil penjualan album sebesar 30 persen akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Revansyah.

Kendati demikian ditambahkan, dengan telah di rilisnya album kolaborasi ini, pihaknya tidak akan berhenti berkarya di dunia pemusikan. Bahkan mereka menargetkan bisa masuk dalam kancah permusikan nasional.

“Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Bengkulu, termasuk insan pers Bengkulu agar insan permusikan daerah bisa berkarya di tingkat nasional,” demikian Revan.(WSP)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.