Dispora Provinsi Bengkulu Dorong Pemuda Jadi Wirausaha

Nusataretrkini.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mendorong pemuda Bengkulu untuk berwirausaha.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Joni Ika Ikhwan mengatakan, banyak pemuda di Bengkulu bermimpi menjadi karyawan dan bekerja di perusahaan, namun hanya sedikit yang tertarik berwirausaha atau menjadi pengusaha. Menyikapi hal tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi kewirausahaan untuk mengubah mindset pemuda agar tertarik berwirausaha.

“Kami berharap pemuda di Bengkulu memiliki mindset yang terbuka untuk berwirausaha, bukan hanya bekerja sebagai karyawan. Pemuda harus melihat peluang ini,” kata Joni,

Menurut Joni, Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan kepada pemuda dalam memulai usaha mereka sendiri. Program sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan menuju generasi pemuda yang lebih mandiri secara ekonomi

“Ini adalah langkah awal untuk mendorong pemuda agar lebih mandiri secara ekonomi dengan berwirausaha,” ujarnya

Melalui upaya ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap dapat melahirkan generasi pemuda yang tidak hanya berpikir sebagai karyawan, tetapi juga sebagai pemilik usaha yang berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah dan ekonomi nasional. Langkah ini diyakini akan membantu meningkatkan taraf hidup pemuda di Bengkulu dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan.

“Dengan melahirkan pemuda yang berwirausaha maka itu telah meningkatkan taraf hidup pemuda di Bengkulu dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah,” tuturnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga meminta pemuda untuk menjalin kemitraan dengan dunia usaha. Hal itu dilakukan agar para pemuda mendapatkan mendapatkan pandangan langsung tentang dunia usaha dan berbagai peluang yang dapat mereka jelajahi.

“Kami juga meminta pemuda untuk bermitra dengan dunia usaha, itu dilakukan agar mereka mendapatkan pandangan langsung tentang dunia usaha dan berbagai peluang yang dapat mereka jelajahi,” pungkasnya.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page