Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Disperindag Empat Lawang Menghimbau Pedagang Maupun Pembeli Agar Menggunakan Prokes

Loading...

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menghimbau kepada para pedagang dikawasan pasar Pulo Mas Kecamatan Tebing Tinggi maupun Pasar Tradisional Modern di Kecamatan Pendopo untuk selalu menggunakan Protokol Kesehatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Al Muntolib mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya menghimbau kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker.

“Ya, karena Pasar ini merupakan tempat bertemunya antara pedagang dan pembeli. Sebab itu kita dari Pemerintah Empat Lawang bersama Polres Empat Lawang selalu gencar melakukan himbauan kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker,” kata Al Muntolib, Rabu (03/06/2020).

Tidak hanya para pedagang, Lanjut Al Muntolib, kepada pembeli juga dihimbau untuk memakai masker saat datang kepasar. Hal itu dianggap penting karena saat ini Covid-19 merupakan bencana nasional dan belum ditemukan vaksinnya.

“Selain memakai masker kita juga meminta kepada pedagang dan pembeli untuk cuci tangan setelah bertransaksi, karena hal ini merupakan bencana Nasional yang menerpa kita semua,” imbuhnya.

Iapun juga berharap, Himbauan ini bertujuan agar membiasakan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Semoga dengan pola hidup sehat kita terhindarkan dari virus Covid-19, untuk menuju New Normal,” harapnya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.