Disperindag Empat Lawang : Harga Komoditas Minyak Goreng dan Komoditas Lain nya Akan Mengacu Pada Harga Pasar

Empat Lawang, nusantaraterkini.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang menyampaikan harga komoditas pasar yang merangkak naik signifikan dengan menyusulnya Permendag no 06 Tahun 2022 yang menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) berstatus dicabut, dan diganti dengan Harga acuan pasar. 

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Peradangan (Disperindag) Zaili S,E melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Yeni Novita S,Sos MM mengatakan, untuk menjaga stabilitas dan kepastian harga minyak goreng sawit, serta keterjangkauan harga minyak goreng sawit ditingkat konsumen seharusnya perlu menetapkan harga eceran tertinggi.

 

“Namun setelah mendengar kabar bahwa Menteri Perdagangan mencabut status Permendag yang menetapkan harga HET untuk mengikuti harga acuan pasar. Karena harga sudah ditetapkan,” ungkap Yeni saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (21/3/2022).

 

Masih dikatakannya, pada Bulan Februari lalu pihaknya bersama dengan Kepolisian sudah melakukan rapat koordinasi membahas masalah minyak goreng serta langsung mengecek stok minyak goreng yang ada di Kabupaten Empat Lawang, namun pada kenyataannya di lapangan belum normal. Prediksi Minggu depan stok akan normal.

 

“Kalau bulan lalu sempat kami bahas bersama dengan pihak Polres Empat Lawang, serta kami langsung mengecek kelapangan. Namun belum normal, Saya rasa stok minyak goreng di Empat Lawang akan normal, karena harga sudah ditetapkan untuk mengikuti harga acuan pasar,” katanya.

 

Ia Pun juga berharap dengan masyarakat, bahwa masyarakat akan cerdas membeli komoditas minyak goreng serta komoditas lainya di pasaran. 

 

“Kami berharap dengan masyarakat Empat Lawang agar cerdas dalam membeli komoditas minyak goreng maupun komoditas lainya,” harapnya.

 

Adapun daftar harga komoditas (Pedagang utama):

  1. Minyak Goreng Premium = Rp.23,900,00

       2.Minyak Goreng Curah = Rp. 14,000,00

  1. Gula = dari harga kemarin Rp.11,500,00 sekarang sudah capai Rp,15,000,00
  2. Telor = dari harga Rp,38,000,00 sekarang sudah mencapai harga Rp,42,000,00
  3. Cabe = dari harga Rp,48,000,00 sekarang sudah mencapai harga Rp, 60,000,00.

(Ardi)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.