Disnakertras Provinsi Bengkulu Program Magang Ke Jepang Masih Banyak Peminat Setelah Sempat Terhenti

Bengkulu,Nusantaraterkini.com– Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Edwar Happy, S.Sos., mengungkapkan program magang ke Jepang masih banyak peminat setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya program magang ke Jepang ini, pemuda-pemudi dari Provinsi Bengkulu dapat mengembangkan diri serta bisa menciptakan lapangan kerja baru usai magang dari Jepang nanti,” ungkap Edwar.

 

 

Kemudian dikatakan Edwar, program magang ke Jepang ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan International Manpower Development Organization Japan yang merupakan sponsor magang ke Jepang.

“Semoga dengan semakin banyaknya generasi muda kita yang memiliki potensi bisa magang ke Jepang agar dapat menimba ilmu dan bisa mengumpulkan modal guna membuka usaha sendiri setelah magang di luar negeri nanti,” demikian Edwar.

Dalam program magang ke Jepang ini ada empat jenis pelatihan magang yang tersedia di Jepang yaitu bidang otomotif, informasi dan teknologi, perangkat lunak elektronik, serta bangunan. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.