Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Doko Polres Blitar Ajak Warga Pakai Masker

Blitar – Operasi yustisi penegakan disiplin protkol kesehatan yang di gelar di wilayah hukum Polsek Doko terus di gelar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Operasi yustisi penegakan disipilin protokol kesehatan itu di lakukan secara berpindah-pindah di ruas jalan maupun di bulak sawah dan tempat-tempat yang strategis dalam pelaksanaan penegakan hukum protokol kesehatan, Kamis (24/12/2020).

Dalam operasi tersebut, petugas masih menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, menjaga jarak, dan berkerumun.

“Saat ini masih kita temukan, warga yang tidak makai masker, sehingga kami lakukan penindakan,” ucap AIPTU Timbul.

Atas berbagai pelanggaran protokol kesehatan itu, petugas memberikan beragam sanksi, mulai dari teguran lisan hingga mengucap Pancasila.

Dia berharap, masyarakat lebih sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Penularan covid-19 ini hanya bisa kita cegah dengan kebersamaan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” imbuh Timbul.

Mari bersama kita lawan dan cegah covid dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat sampai detik ini perkembangan covid juga masih meningkat,” pungkas AIPTU Timbul. (Humas Polres Blitar)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.