Dishub Provinsi, Sidak Ke PO Bus AKAP

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, arus mudik diperkirakan akan sangat padat pada H-7 Lebaran dan pemudik akan dialihkan ke jalur darat.

Beberapa hari sebelum menjelang lebaran, arus mudik diperkirakan akan sangat padat, terutama pada tanggal 8- 9 Juni mendatang. Pada tanggal itu seluruh tenaga kerja dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan beberapa karyawan swasta mulai diliburkan.

Dikatakan oleh pada Rabu (6/5), Budi Djatmiko, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu bahwa pada tanggal 8- 9 Juni adalah puncak arus mudik yang sangat padat.

“Arus mudik sekarang pada tanggal 8-9 itu kelihatannya sangat padat, jadi baik itu penerbangan begitu juga angkutan darat,” kata Budi.

Dalam hal ini juga disampaikan berdasarkan informasi yang dirinya dapatkan untuk jalur penerbangan sudah penuh, untuk itu keberangkatan pemudik akan dialihkan ke jalur darat. Juga kemungkinan pada tanggal yang diperkirakan untuk angkutan darat juga cukup penuh.

“Informasi itu yang saya terima bahwa penerbangan sudah penuh. Mungkin mereka karena penuh mengalihkannya ke angkutan darat. Makanya sehingga angkutan Jakarta – Bengkulu untuk angkutan darat mulai tanggal 8 – 9 cukup penuh,”. (Nindri/adv)

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.