Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Disdukcapil Kabupaten OKU Selatan, Gelar Sosialisasi Kependudukan

Loading...

Nusantara terkini.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, menggelar sosialisasi pengelolaan sistem Administrasi kependudukan tahun anggaran 2020, bertempat di gedung guru kabupaten OKU Selatan.
Selasa ( 21/07/20 ).

Laporan Ketua pelaksana kegiatan, yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Rohman, S.Pd, M.Pd mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan UUD nomor 24 tahun 2013. Tentang, Administrasi kependudukan catatan sipil, yang merupakan layanan dasar yang dibutuhkan masyarakat.

Kemudian, kemudahan masyarakat dalam membuat KTP/KK,
yang sebelumnya harus datang langsung ke dinas capil, untuk mengurus Administasi kependudukan.Namun sekarang telah terapkan berbasih online di setiap desa untuk memudahkan masyarakat.

” Diharapkan, kedepanyanharus ada desa yang ber’inovasi melayani masyarakat untuk pembuatan KTP/KK. Di desa
masing-masing secara cepat dan mudah, ” jelasnya.

Dalam arahanya, kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dra. Lia Tirtayana, M.si, sekaligus membuka sosialisasi pengelolaan sistem administrasi kependudukan mengatakan, sebagai upaya pemenuhan hal konstitusi warga negara secara luas dan masyarakat OKU Selatan khususnya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Selatan telah merancang dan melaksanakan program serta kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, akan kebutuhan Dokumen kependudukan.

” Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan, melalui dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, telah mengambil langkah-langkah untuk kebutuhan masyarakat. Diantaranya, melalui Sosialisasi-sosialisasi sistem Administrasi kependudukan pelayanan langsung ke desa-desa, atau pelayanan jemput bola, serta pelayanan melalui Wibsite/online untuk mempermudah pelayanan Administrasi kependudukan, ” Ujarnya.( Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.